Jumat, 17 September 2010

Berlibur ditemani ikan dan rusa

Lebaran boleh jadi merupakan momen berlibur bagi keluarga. Mereka pun sengaja memanfaatkan waktu berlibur ini untuk sekadar bermain-main atau menyambangi beberapa tempat rekreasi. Di sebuah kawasan taman kota, Taman Balekambang tampak begitu ramai dipadati pengunjung. Para pengunjung yang didominasi rombongan keluarga ini hilir mudik masuk ke area taman.
Ita, gadis kecil siswi kelas III SD terlihat begitu asik. Dia bersama adik dan ibunya tengah duduk-duduk santai di sebuah lapangan berumput hijau di area taman. Sesekali dia bermain kejar-kejaran dengan sang adik. “Iya baru kali pertama datang ke sini,” ujar gadis bernama lengkap Hendati Miftahul Jannah ini sambil tersenyum-senyum, Minggu (12/9). Sang adik, Annisa Rahmatul Laili juga terlihat senang. Sementara sang ibu duduk santai sambil mengawasi tingkah polah kedua anaknya.
Di dekat kolam ikan lain lagi ceritanya. Di sebelah utara kolam, sederet anak-anak ditemani ayah dan ibu serta anggota keluarga terlihat sibuk memancing ikan. “Saya seneng bisa mancing sambil bermain-main di sini,” ujar siswi kelas III SD, Amalia sambil menunjukkan ikan hasil tangkapannya. Hal serupa, dialami anak yang duduk di sebelahnya. Umpan yang ia masukkan ke kolam disambar seekor ikan mas dengan ukuran cukup besar. Sang ayah pun kemudian membantu menaikkan ikan.
Sementara itu, beberapa keluarga tengah memasang gaya berfoto dengan kawanan rusa yang memang menjadi penghuni tetap taman ini. Ada yang berani mengelus-elus badan rusa namun beberapa anak terlihat ketakutan mendekati binatang berkaki empat itu. Di sudut lain, boneka kartun Upin Ipin pun turut hadir meramaikan Syawalan Balekambang di Balekambang yang digelar Sabtu – Minggu (11-19/9) ini.
Selain dilengkapi dengan berbagai permainan seperti memancing, kereta api dan aneka permainan lainnya, Syawalan Balekambang juga menawarkan petualangan di arena outbond. Beragam permainan yang ditawarkan antara lain flying fox, postman dan burman bridge. Semua aneka permainan yang bersifat menantang adrenalin pengunjung disiapkan khusus di areal outbond. Permainan ini memang syarat makna, selain melatih mentalitas anak, ketangkasan tentunya juga olahraga.
Mumpung lagi liburan jadi saya ajak anak-anak main saja ke sini,” kata seorang ibu bernama Surati yang tengah berlibur bersama keluarga kecilnya. Aneka macam permainan pun didukung pula dengan adanya tenda-tenda kecil yang menjajakan beragam makanan ringan, minuman hingga hidangan sarapan dan makan siang.

0 Komentar:

Posting Komentar