Jumat, 17 September 2010

Isi libur Lebaran dengan berburu film kartun dan komik

Nabila terlihat asik memilih-milih film ditumpukan VCD dan DVD dalam keranjang kotak berwarna putih. Siswi Kelas V SD ini mengaduk-aduk ratusan VCD dan DVD hingga ditumpukan yang berada di paling bawah. Cukup lama ia melakukannya namun si gadis kecil ini tak juga menemukan apa yang dicari. “Aku suka film kartun, tapi ini yang dicari susah,” tuturnya di toko buku Gramedia Solo, Selasa (14/9). Kebetulan toko buku tengah mengadakan bazar buku menyambut Ramadan dan Lebaran.
Siswi SD ini kemudian melanjutkan pencariannya hingga menemukan beberapa film yang dia anggap menarik. “Sukanya sama kartun Spongebob. Kalau sama Upin Ipin dulu juga suka tapi sekarang sudah bosen,” tambah gadis berambut sebahu ini. Nabila mengaku kerap datang ke toko buku ini sekadar mencari komik kesukaannya yaitu Doraemon. Terkadang dia diantar orangtua atau oleh sang kakak seperti sekarang. Ia memang gemar mengoleksi komik Jepang di rumah.
Lain halnya dengan Seno, siswa Kelas VI SD ini lebih menyukai komik petualangan seperti Naruto. “Komik ini bagus. Ada jurus-jurus ninjanya, aku jadi ingin mencoba,” ungkapnya sambil melihat-lihat tumpukan komik di depannya. Di tangan kanannya pun telah menenteng komik bergambar Ben 10, yang juga pernah tampil di layar televisi.
Tumpukan buku-buku bergambar dan buku cerita anak-anak menjadi sudut favorit yang siang itu banyak disambangi anak-anak. Buku dengan gambar-gambar berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri. Anak-anak hilir mudik menyambangi tumpukan buku yang terletak di dalam.
Siang itu, para orangtua tampak mengajak putera-puterinya untuk berkunjung ke toko buku ini. “Mumpung ada diskon juga, kami memborong saja. Kebetulan anak-anak sedang libur juga. Jadi sekalian saja ikut,” ujar salah seorang ibu. Terlihat beberapa anak pun sengaja datang sendiri tanpa ditemani ayah atau ibu. Mereka lebih merasa nyaman jika bepergian dengan sesame teman-temannya.
Sementara itu, toko buku Gramedia menggelar diskon buku dari 29 Agustus hingga 31 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 25.000. Selain itu, ada pula diskon mulai dari 15% sampai 30%. Buku yang ditawarkan juga bermacam-macam, selain komik, novel ada pula buku bergenre motivasi, religi dan majalah.

0 Komentar:

Posting Komentar